-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mahasiswa FT Unissula Juara Nasional Desain Masjid

Semarang, lintasone.com - Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Unissula Syafaatul Rohman berhasil meraih juara III lomba desain Masjid kampus 3 Universitas Abdurrab Sumatra (30/12/2021). Adapun juara satu dan dua diraih oleh mahasiswa Universitas Tadulako dan tuan rumah Universitas Abdurrab.

Dirinya memilih konsep limang lawang tajug 99 nur. Menurutnya limang lawang mengisyaratkan rukun Islam yang diimplementasikan melalui 5 pintu gapura, kemudian tajug 99 nur diambil dari kultur budaya rumah adat Sumatra, dan ornamen roster asmaul husna. 

“Limang lawang bermakna rukun Islam yang diharapkan sebagai reminder bahwa seorang muslim harus tau kewajibannya. Kemudian tajug 99 nur diambil dari kultur rumah adat Sumatra rumah gadang sehingga jamaah masjid ini tau sedang di Sumatra, dan imbuhan ornamen gapura yang menyerupai bentuk ornamen eksterior universitas abdurrab jamaah akan merasa berada di masjid Universitas Abdurrab Sumatra bisa menjadi point of interest kampus Abdurrab. Dan ornamen roster asmaulhusna tujuannya selain estetika diharapkan kebesaran Allah SWT bisa menjadikan jamaah lebih menjadi seorang yang bertakwa,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa mendapatkan juara adalah bonus. “Juara itu bonus kita menyelesaikan pekerjaan. Bahwasanya desain kita dapat diterima dan digunakan secara nyaman, aman, dan indah dipandang. Selain itu ketika desain kita benar-benar diwujudkan akan menjadi saksi sejarah pembangunan Indonesia, itu tujuan utama saya,” ungkap mahasiswa semester lima Prodi Teknik Sipil tersebut. 

Gambar: Mahasiswa Fakultas Teknik Unissula, Syafaatul Rohman berhasil meraih juara III lomba desain Masjid kampus 3 Universitas Abdurrab Sumatra (30/12/2021).  
Kabiro Jawa Tengah: Andreas Sutikno

0 Response to "Mahasiswa FT Unissula Juara Nasional Desain Masjid"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel