-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kiprah RMU KMP.FC Kenalkan PT.Rimba Makmur Utama Melalui Turnamen Trofeo Sepak Bola

Kotim.lintasone.com - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang lingkungan yang melakukan kegiatan restorasi hutan di Kalimantan Tengah kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan melalui kegiatan olahraga sepak bola.

"Kami memanfaatkan cabang olahraga sepak bola karena sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di Indonesia, melalui silaturahmi bertemakan sepak bola ini kami mencoba mengenalkan keberadaan PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU)", kata Staf Bidang Perencanaan PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) Desmon kepada lintasone.com, Kamis (17/02/2022).

"Kami memiliki tim kesebelasan sendiri yang kami sebut Rimba Makmur Utama Katingan Mentaya Project Football Club (RMU KMP.FC), tim ini terbentuk atas inisiatif sesama rekan kerja yang punya hobi yang sama yaitu sepak bola, namun selain rekan kerja ada juga warga masyarakat desa yang berada di Project Zone kami yang bergabung di tim kesebelasan ini", jelasnya.

Menurut Desmon, RMU KMP.FC ini telah melakukan beberapa kali kunjungan silaturahmi sepak bola di wilayah Project Zone PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

"Kami menggelar mini turnamen dengan peserta tiga tim dimana setiap tim akan saling berhadapan atau yang lebih dikenal dengan istilah Trofeo", jelas Desmon.

Seperti Trofeo yang digelar di Kecamatan Seranau Kotim yang difokuskan di Kelurahan Mentaya Seberang.

"Ada 3 klub yang bertanding yaitu RMU KMP.FC, Mentaya Seberang FC dan Terantang FC, kemudian di Kecamatan Pulau Hanaut yang di fokuskan di Desa Bapinang Hulu juga ada 3 klub, RMU KMP.FC, Babaung FC serta Persik Serambut yang juga ikut berpartisipasi", terangnya.

"Sementara untuk yang diluar Project Zone, kami juga menggelar Trofeo sepak bola di lapangan Sport Center Kasongan yang diikuti 3 klub yaitu RMU KMP.FC, Bajakah FC dan Borneo Football FC, lalu di Kecamatan Mendawai Katingan yang dipusatkan di lapangan Katingan Tiga diikuti oleh RMU KMP.FC, Mendawai FC dan Katingan Tiga FC dan Trofeo yang terakhir dilaksanakan di Desa Telaga Kecamatan Kamipang Katingan diikuti oleh RMU KMP.FC serta Klub Sepak Bola Junior dan Klub Sepak Bola Senior yang ada di Desa Telaga, jadi kami sudah mengunjungi hampir seluruh wilayah Project Zone untuk melakukan silaturahmi sepak bola", ungkap Desmon.

Selain itu tujuan digelarnya Trofeo sepak bola ini adalah disamping menyalurkan hobi olahraga sepak bola, juga untuk menjaga fisik dan stamina para anggota perlindungan pengamanan hutan (PPH) PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) saat menghadapi musim kemarau untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

"Tanggapan dari warga masyarakat sangat positif mengenai pelaksanaan Trofeo sepak bola ini, banyak permintaan jadwal pertandingan dari pemerintah desa maupun instansi pemerintah yang lain, namun kami hanya dapat melaksanakannya saat musim penghujan pada bulan Januari hingga April, sementara di bulan Mei hingga Oktober PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) fokus pada kegiatan pencegahan dan penanggulangan Karhutla", tandas Desmon.(Tomi).

0 Response to "Kiprah RMU KMP.FC Kenalkan PT.Rimba Makmur Utama Melalui Turnamen Trofeo Sepak Bola"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel