-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Koramil 12/Sungai Raya melakukan Perawatan Tanaman Cabai Merah

Aceh Timur, lintasone.com - Serda Jamanudin Babinsa Koramil 12/Sungai Raya, Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan kepada petani cabai merah yang berlokasi, di Desa Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (16-02-2022).

Peran Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka mewujudnya ketahanan pangan di wilyahnya wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Sungai Raya, khususnya di desa binaannya.

Serda Jamanudin mengatakan pemantauan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe merah. Tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat. Dengan melakukan perawatan dengan optimal tanaman cabai merah akan tumbuh subur, serta berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani," terangnya.

Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasilnya bisa bagus saya berharap di saat panen nanti harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya," ujarnya.

Selalu petani Bapak Nurdin mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, yang menyempatkan hadir untuk mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai miliknya. “Dengan adanya pendampingan dari Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabai ini, tidak hanya memberikan pendampingan Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun kami,” tutupnya.(Zainal).

0 Response to "Koramil 12/Sungai Raya melakukan Perawatan Tanaman Cabai Merah"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel