-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Bawaslu Jember Mou Dengan Sekolah Perempuan Jember

Jember, lintasone.com - Diskusi  'Pentingnya Pengawasan Partisipasi Masyarakat' digelar oleh Bawaslu ( Badan Pengawas Pemilu ) Kabupaten Jember   saat acara penandatanganan Mou dengan Sekolah Perempuan Jember di Aula DP3AKB ( Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kelluarga Berencana) Kabupaten Jember, Jumat ( 4/2/2022). 

"Bawaslu Kabupaten Jember melakukan Mou dengan Sekolah Perempuan Jember  untuk  meningkatkan sinergitas kita dengan masyarakat dalam menghadapi yang akan datang, Pemilu tahun 2004." Terang Imam Tabroni Pusaka,  Ketua Bawaslu Kabupaten  Jember.

Dengan Mou ini, lanjut Tabroni,   yaitu paling tidak meningkatkan peran masyarakat dalam hal  pengawasan partisipatif karena diakui atau tidak Bawaslu  tidak  bisa bekerja sendirian dan kemudian Pemilu bukan hanya Gawe Bawaslu ataupun  KPU  tapi juga setiap elemen masyarakat yang memiliki hak pilih, termasuk sekolah perempuan Jember. "Kedepan, kita akan memberikan ke sekolah- sekolah  terkait dengan pengawasan.  Bagaimana pengawasan partisipatif itu yang seharusnya, terus kemudian paling tidak temen-temen atau  masyarakat itu tahu bagaimana cara melapor yang baik dan benar, apabila ditemukan adanya pelanggaran di daerah masing-masing." Papar Tabroni.

Acara diskusi ini, digelar dalam satu hari, mulai pagi hingga sore hari dengan peserta dari berbagai elemen masyarakat."Pesertanya dari element  Masyarakat, khususnya Mahasiswa, pemilih potensial  atau pemilih milenial, perwakilan dari organisasi -organisasi mahasiswa." Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Drs. Suprihandoko, MM Kepala DP3AKB Kabupaten Jember mengapresiasi dan mendukung Mou Bawaslu dengan Sekolah Perempuan Jember untuk perempuan berdaya. 
" Saya punya jargon,  Wes wayae perempuan bangga, Perempuan berdaya, anak terlindungi dan keluarga berkualitas. Harapan kita seperti itu. Kita harus kerjasama, sinergi satu tujuan." Jelasnya.

Lebih lanjut, Perempuan Jember harus berdaya.
"Sekolah Perempuan Jember,  kita sebagai mitra." Ujarnya.

Dalam acara diskusi,  Suprihandoko  menyampaikan pesan atau konsep, yaitu dengan  Aneka. " Aneka, adalah  Akuntabilitas yaitu setiap tutur kata, tindakan dan perilaku bisa dipertanggungjawabkan. Kedua,  Nasionalism yaitu memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi karena warga negara kita macam- macam , ada jawa, sunda, batak dan lain-lain, harus saling menghargai tidak boleh mendiskreditkan satu dengan yang lain,  pluralisme, bhinneka tunggal ika. Kemudian, Etika yaitu tata krama, sopan santun, adat istiadat, ada tradisi budaya dan etika yang berkembang di masyarakat . Setelah itu, Komitmen mutu yaitu , meningkatkan integritas, kejujuran, tanggung jawab, etos kerja, kreatif dan inovatif, memiliki daya saing, membangun komitmen itu dengan sinergy, kolaborasi dengan semua pihak untuk mendapatkan prestasi terbaik. Terakhir, Anti Korupsi, yaitu korupsi tidak hanya mencuri uangnya orang tapi juga  waktu dan kesempatan." Ungkap Suprihandoko.

Pengawasan penting, untuk itu pihaknya memfasilitasi Sekolah Perempuan Jember  sebagai mitra."Beliau, wiwin Reza Kurnia, S, ST, Founder dan Kepala Sekolah Perempuan Jember, kita fasilitasi. Semua perempuan di Kabupaten Jember harus berdaya, tidak boleh jadi korban, tidak boleh jadi sasaran telantar, harus berdaya." Imbuhnya. ( herry).

0 Response to "Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Bawaslu Jember Mou Dengan Sekolah Perempuan Jember"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel