-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dua Pekan Jelang Ramadan, Bulog Sampit Pastikan Stok Pangan Aman

Kotim, lintasone.com - Dua pekan jelang bulan Ramadan 1443 Hijriah, Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Sampit pastikan stok pangan tersedia dan aman untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Untuk stok beras saat ini ada sekitar 550 ton, itupun kita sudah mulai menyerap lagi beras panen milik petani dari wilayah Pagatan, jadi persediaan beras setiap harinya akan terus bertambah", kata Kepala Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto, S.E, melalui Kasi Komersial dan Pengembangan Bisnis Bulog M.Azwar Fuad, S.E, Minggu (20/03/2022).

Menurutnya, stok beras tersebut cukup untuk 4 bulan kedepan jadi persediaan beras dipastikan aman hingga lebaran.

"Terkait komoditi lain yang saat ini sedang 'booming' seperti minyak goreng, kita akui stok kita perhari menipis, Senin (14/03) datang minyak goreng 2 Truk sekitar 16.800 liter, namun 1 Truknya kita arahkan ke Kabupaten Seruyan karena Disperindagkop Seruyan mengadakan operasi pasar, jadi di Kotim hanya dijual satu Truk, itupun sudah sisa 100 dus atau 1200 liter saja", jelasnya.

Meskipun dibatasi pembeliannya yaitu dua liter perorang perhari melihat tingginya animo masyarakat diperkirakan Minggu ini persediaan minyak goreng di Bulog Sampit sudah habis.

"Tapi kami berusaha mencarinya lagi, kami sudah order kembali ke pabrik minyak goreng merk Minyak Kita di Kumai Pangkalanbun, intinya kami semaksimal mungkin menyediakan minyak goreng dengan harga yang terjangkau dibawah harga pasaran, kita jual Rp.17 ribu perliter sedangkan dipasaran harganya sudah diatas Rp.20 ribu", ujar Fuad.

"Untuk gula pasir ada masuk 25 ton pekan lalu, pembelian juga kita batasi 2 kilogram perorang perhari, perkilonya kami jual sesuai HET Rp.13.500, tujuannya agar cukup hingga lebaran, tapi kami pun sudah order kembali, mudahan-mudahan di pertengahan Ramadan kita bisa kedatangan tambahan gula pasir lagi", terangnya.

"Satu lagi komoditi yang banyak dicari warga jelang Ramadan yaitu daging beku, kami dapat informasi sebelum puasa dalam minggu ini sudah masuk Sampit, harga masih sama Rp.80 ribu perkilogram, akan datang sebanyak 7 ton, kalau pembelian normal akan cukup hingga lebaran, tapi kalau habis kami akan pesan lagi karena kapasitas penyimpanan daging beku kami hanya 7 ton, supaya stok daging beku tidak putus", tandas Fuad.

Sementara itu Hamidah salah seorang warga yang datang ke Kantor Bulog Sampit mengatakan membeli minyak goreng untuk keperluan memasak sehari-hari.

"Kami merasa sangat terbantu, selisih harga jauh, minyak goreng di pasaran harga perliternya sudah Rp.22 ribu, itupun barangnya sulit didapat", ungkapnya.
(Tomi).

0 Response to "Dua Pekan Jelang Ramadan, Bulog Sampit Pastikan Stok Pangan Aman"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel