-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Gabungan Usahawan Bentuk Koperasi JKS

Jember, lintasone.com - Sosialisasi dan rapat pendiri untuk penetapan  Koperasi Konsumen Jember Kreatif Solusi ( JKS) sebagai Koperasi Muti Usaha  yang di hadiri Dra.Sartini, Kabid Koperasi   dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Jember sebagai narasumber  dalam  sosialisasi  tentang perkoperasian yang diadakan di Rumah Makan Lestari, Selasa,  28 Maret 2022.

"Dibentuknya koperasi ini    karena kami ini adalah sekelompok pengusaha yang terdiri dari usahawan- usahawan  yang sudah mempunyai kekuatan di bidang usahanya masing- masing, seperti pertanian peternakan, ada lagi  angkringan, warung kuning, pengusaha Wifi  dan sebagainya." Terang Tino Cahyono, Inisiator dibentuknya Koperasi ini.

Lebih lanjut, Tujuan dibentuknya Koperasi untuk memberikan kesejahteraan kepada anggota, memberikan kemudahan kepada anggota, memberikan pelatihan kepada anggota, memberikan pendampingan kepada anggota."Anggotanya,  sekarang  sudah ada dari  angkringan kuning  20 orang,  warung kuning ada 10  orang, peternak ada 6 orang, ada  sekitar 40 orang untuk seKabupaten Jember." Paparnya.
Terkait produk usaha, lanjut Tino,  Koperasi konsumen ini mewadahi beberapa elemen  usaha, seluruh usaha  yang  ada di Kabupaten Jember.  

"Untuk produk, tergantung anggota atas dasar kesepakatan para  anggota karena semua anggota kami juga pengusaha dan  mempunyai beberapa produk  usaha yang bisa disinergikan, dikolaborasikan dengan koperasi."Program- program sudah ada, program warung kuning, angkringan kuning, program pendampingan pupuk subsidi, programn pendampingan benih pagi, pembiayaan pada petani. Program sudah banyak." Imbuhnya.

"Koperasi ini tidak ada simpan pinjam, untuk anggota  kita full menjadi permodalan dan pembiayaan pada konsumen." Pungkasnya. ( herry)

0 Response to "Gabungan Usahawan Bentuk Koperasi JKS "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel