-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Paguyuban Perkasa Jember, Berbagi Zakat 5 Ton Beras

Jember, lintasone.com - Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Paguyuban Perkasa Jember  membagikan beras untuk masyarakat Jember, Jumat (29/4/2022). 

"Alhamdulillah,  dengan rasa syukur yang mendalam  kita bisa meringankan penderitaan saudara-saudara kita dengan meniru sifat-sifat Allah, untuk memberi. Allah Maha Pemberi." Terang KH. Mas Bin, Pembina Paguyuban Perkasa Jember.

Pembagian beras ini adalah zakat dan sedekah untuk masyarakat yang diberikan secara sukarela "Pembagian ini dengan sukarela karena zakat dan sedekah itu sama saja. Untuk menggali  kualitas dan kuantitas   kita dalam  amalan." Papar Kakak Kandung  Dewi Perssik , artis nasional ini.

Beras yang dibagikan untuk warga ini  sebanyak 5 Ton dan uang."Alhamdulillah terkumpul beras 5 ton dan dibagikan ke warga. Beras terbaik karena memberi itu harus dengan dasar rasa kasihan, bukan pamer. Membantu penderitaan saudara- saudara kita. " ungkapnya.

Menurut Mas Bin, dari 5 ton beras   dibagi menjadi 1.200 kupun, tiap kupon atau tiap orang  mendapat beras  5 kg dan uang 10 ribu, pembagiannya  tersebar di beberapa tempat."Pembagiannya mulai  di sekitar Jalan  Panjaitan ( Kebonsari),  di Jln. Mojopahit ( Kelurahan Sukerejo ) dan  sekitarnya, juga di daerah sekitar  Gebang dan lain- lain." Imbuhnya.

Pembagian beras menjelang hari raya Idul Fitri  ini sudah berjalan tiap tahun secara rutin mulai tahun 1990 hingga saat ini, tahun 2022. Meski begitu  pihaknya tidak ingin, orang miskin dijadikan komoditas, istilahnya berbisnis dengan Allah.

"Sudah 32 tahun berbagi. Kita mengharap orang miskin itu hilang, kaya semua tapi orang miskin ini  jangan sampai dijadikan komoditas sehingga istilahnya, kita ini berbisnis dengan Allah. Ini yang tidak bagus. Karepnya, orang miskin tetap ada dan kita berbisnis dengan Allah, jangan - jangan kita yang sakit." Ujarnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga  menyampaikan substansi dari  zakat dan sedekah yang dibagikan ini. 

"Zakat dan sedekah itu mesti dipahami substansinya. Apa substansinya, yaitu  ibadah untuk menurunkan ego dan rasa posesif terhadap harta benda duniawi. Makanya,  memberi harus dengan sukarela karena Konotasi wajib seakan- akan terpaksa. Ini harus dipahami betul, seperti halnya kita punya mesin mobil yang wajib ganti oli kalau tidak ganti oli, kan rusak. Kewajiban yang bukan keterpaksaan. Sukarela, itu poinnya." Tegasnya.

Harapan kedepan, pihaknya berkomitmen saling berbagi , saling membantu penderitaan saudara- saudara kita. 
"Kegiatan berbagi ini, tidak berhenti sampai di sini saja. Sudah menjadi komitmen." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Paguyuban Perkasa Jember, Berbagi Zakat 5 Ton Beras "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel