-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Hadapi Musim Kemarau, PT.RMU Dukung Kesiapan 29 Regu Siaga Api Desa

Kotim, lintasone.com - Dalam upaya mencapai target 'zero fire' di wilayah konsesinya saat musim kemarau tiba, PT.Rimba Makmur Utama (RMU) terus melakukan berbagai persiapan.

Selain untuk menciptakan situasi aman Karhutla, kesiapan ini juga ditujukan untuk membangun kondusivitas di wilayah konsesi PT.Rimba Makmur Utama (RMU) secara luas.

Salah satunya adalah dengan memberikan dukungan bagi Tim Regu Siaga Api (RSA) di tiap desa yang berbatasan langsung dengan wilayah konsesi PT.RMU.

"Kami saat ini sedang melaksanakan lokakarya mengenai karhutla ditingkat kecamatan, jadi perwakilan regu siaga api (RSA) tiap desa hadir di kecamatan", kata Krisno Kepala Seksi Pencegahan Karhutla PT.Rimba Makmur Utama (RMU), Rabu (15/06).

Ia menyebutkan, untuk tahun 2022 ini, ada 29 Tim Regu Siaga Api (RSA) desa di empat kecamatan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan yang didukung oleh PT.Rimba Makmur Utama (RMU).

Lebih lanjut Krisno menjelaskan, selain mengadakan lokakarya yang bertujuan sebagai penyegaran, pihaknya juga akan melaksanakan focus group discussion (FGD) tehnis, yaitu kesepakatan tentang patroli pencegahan sebelum ada titik api.

"Diharapkan setelah kegiatan ini, tim regu siaga api (RSA) desa sudah siap diawal bulan Juli 2022 dalam rangka memelihara dan menjaga kondisi agar selalu aman dari kebakaran", tutup Krisno.
(Tomi)

0 Response to "Hadapi Musim Kemarau, PT.RMU Dukung Kesiapan 29 Regu Siaga Api Desa"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel