-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Wabup dan Sekda Kabupaten Lumajang Mengikuti ” FEKDI ” 2022 Secara Virtual

Lumajang,  www.lintasone.com                  – Acara Opening Ceremony Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) Tahun 2022 melalui virtual, yang di ikuti oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati ( Bunda Indah ) di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Senin (11/7/2022) pagi.

FEKDI merupakan acara tahunan untuk mengakselerasi integrasi ekonomi dan keuangan digital Indonesia. Sejak kehadirannya di Tahun 2021 lalu, FEKDI semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai wadah untuk memperkuat sinergi kebijakan, serta implementasi berbagai inisiatif pengembangan serta perluasan ekonomi dan keuangan digital untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, serta didukung oleh kementerian, lembaga, asosiasi, dan pelaku industri. Bertemakan “Advancing Digital Economy and Finance: Synergistic and Inclusive Ecosystem for Accelerated Recovery – Collaboration and Synergy”.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI, Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menyampaikan, bahwa pemerintah bersama Bank Indonesia akan terus mendorong Gerakan Sinergi Nasional Ekonomi dan Keuangan Digital.

Lanjut dia, sebagai wujud sinergi dan implementasi kebijakan ekonomi dan keuangan digital untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, pemerintah akan terus mendorong melalui berbagai program, antara lain program digitalisasi transportasi, bantuan sosial, Program Kartu Prakerja, hingga Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

“Akselerasi untuk UMKM juga menjadi penting. Untuk itu, digitalisasi UMKM diharapkan mendorong berbagai produk nasional untuk masuk di pasar digital, antara lain melalui program BBI,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengajak semua pihak untuk terus bersinergi setelah diluncurkannya Gerakan Sinergi Nasional Ekonomi dan Keuangan Digital.

“Mari kita tunjukkan ke dunia, ke negara-negara G20 bahwa Indonesia sudah maju dalam digital. Jadi, ini bukan hanya Indonesia untuk bangsa, negara, dan rakyat, tetapi juga dunia,” pungkasnya.

Reporter : atman

0 Response to "Wabup dan Sekda Kabupaten Lumajang Mengikuti ” FEKDI ” 2022 Secara Virtual"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel