-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bupati Bengkayang Resmikan Pasar Sayur Murah

Bengkayang, lintasone.com - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meresmikan Pasar Sayur Murah Bengkayang Mantap Rabu (3/8/2022) pukul 19.00 Wib hingga selesai.

Pasar Sayur Murah Bengkayang
ditempatkan di eks bangunan RSUD
 Bengkayang Jalan Sanggau Ledo Kelurahan Sebalo Kec, Bengkayang, Kalimantan Barat. 

Bupati Bengkayang.Sebastianus Darwis menyampaikan beberapa hal antara lain mengapresiasi atas sikap gotong royong para pedagang Pasar Rakyat, yang telah berpindah beberapa kali, mulai dari depan Gedung Pancasila, bekas Kantor PDAM. 

Harapan saya" tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bekas terminal Bengkayang. karena tahun 2024 akan dibangun pasar di lokasi ini.

Di jelaskan"Darwis,di depan Gedung Pancasila Jalan Ngira Kelurahan Bumi Emas yang biasa masyarakat berjualan akan dibangun pasar tematik, jadi tidak ada lagi yang boleh berjualan sayur di lokasi tersebut.Tuturnya, 

Tujuan kami menempatkan para pedagang untuk tertib dan tidak lagi Bengkayang dituding sebagai kota kumuh. 
Pesan saya jagalah kebersihan, ketertiban dan keamanan, serta menjaga pelayanan kepada masyarakat, karena para pedagang yang ada saat ini tidak akan pindah lagi, disini akan kita bangun Pasar Rakyat, secara permanen,' tegasnya" 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkayang. DR, YAN menyampaikan," bahwa Pasar Sayur Murah ini telah dirintis beberapa waktu lalu, dan hari ini diresmikan oleh Bupati Bengkayang. 

Acara ini merupakan kegiatan yang digagas para pedagang sebagai ucapan syukur dan terima kasih, dan ini adalah karya pedagang dan diberi nama Pasar Rakyat Mantap.

Sebelum nya, lokasi ini adalah RSUD Bengkayang, namun haset rumah sakit ini digunakan untuk pasar, karena RSUD Bengkayang sudah ada gedung baru, 

Kami menyampaikan terima kasih kepada para pedagang sayur yang telah bersedia menempati lokasi ini, sehingga mendapatkan tempat yang sudah layak untuk berjualan dan kedepan nya, tempat ini akan terus dibenahi supaya lebih baik,jelasnya.

Kepada para pedagang sayur yang sudah memperoleh SPTU atau Surat Penempatan Tempat Usaha dan ditempatkan disini agar dijaga dengan baik-baik menjaga kebersihan, mengurus dan membayar air dan listrik menjadi tanggung jawab pedagang yang ada di Pasar Rakyat Mantap ini.Ucap"YAN

Kadis Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Markus Dalon menyampaikan, semoga antara pedagang Pasar Rakyat Mantap ini, dan Dinas nya nanti dapat berkolaborasi sehingga dapat memajukan UMKM.
Kami siap membantu para pedagang," ucapnya singkat."Markus.

Perwakilan pedagang pasar sayur murah Bengkayang mantap Surono menyampaikan ucapan terima kasih, sebab sudah ada tempat dan tidak berdagang liar lagi.
Sebagai ucapan terima kasih kami kepada Pemkab Bengkayang hari ini digelar acara syukuran dan sekaligus meresmikan Pasar Sayur Murah," tuturnya.

Repoter : Jemi indrawan.

0 Response to "Bupati Bengkayang Resmikan Pasar Sayur Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel