-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kunjungan Kerja, Reses Komisi VIII DPR-RI DI Ponpes Al Qodiri Jember

Jember, lintasone.com - Kunjungan kerja, Reses  Komisi VIII DPR-RI Masa Persidangan V Tahun sidang 2021- 2022 di Ponpes Al Qodiri Jember di pimpin Ketua Komisi VIII, H. Yandri Susanto, SPt yang di sambut  oleh Lora Fadil panggillan akrab  KH. Achmad Fadil Muzakki Syah,SPd.I, yang juga anggota DPR-RI dari Komisi VIII dari F. Nasdem Dapil Jatim 3,  sekaligus tuan rumah,Senin (1/8/2022). 

Kunjungan kerja,   reses  2022 ini berjalan dengan baik dan  lancar hingga usai acara.
"Kita hari ini reses Komisi VIII, tadi di Bondowoso. Ke Bupati , terus ke Al Falah Khoiriyah dan sekarang  ke Pondok Pesantren  Al Qodiri Jember." Terang H. Yandri  Susanto, SPt, usai acara.

Menurut Ketua Komisi VIII ini, kunker ini untuk  evaluasi pelaksanaan program belajar - mengajar di Pondok Pesantren, Madrasah dan  juga di  Pemda Bondowoso.  

Di Pemda, melihat pekerjaan Kemensos dan pemberdayaan perempuan. Pihaknya melihat kurang. "Memang di Bondowoso jarang di kunjungi dan bantuan jarang dapat. Makanya angka kemiskinan tinggi 14,5 %." Paparnya.
Untuk itu, pihaknya pada pemerintah pusat,  perlu ada keadilan. "Dengan adanya banyak Kabupaten / kota di Jawa Timur ini, penting ada pemerataan biar ada keseimbangan, keseimbangan  pembangunan, keseimbangan SDM." Ujarnya.

Pada kunker dan  reses ini ,ikut dalam  rombongan dari beberapa  instansi terkait. "Kunjungan reses sejatinya bukan di sini tapi di Provinsi  Lampung  atau di ibu kotanya,  Bandar Lampung tapi karena Gus Fadil yang ngajak  biasanya anggota Komisi VIII Kunkernya tidak lengkap, tapi hari ini Gus Fadil sebagai Sohibul Hajat, Sohibul Bait,  rombongannya banyak. "Tegasnya.

Pada kesempatan ini, Yandri Susanto memperkenalkan Anggota 
Komisi VIIII yang ikut, antara lain,  Anisah Syakur dari F.PKB Dapil Jatim 2, Hasan Basri Agus yang juga mantan Gubernur Jambi dari F. Golkar , Hj. Delmeria Dapil Sumut 2 ,  H. Jhon Kennedy  Aziz dari F.Golkar Dapil Sumbar 2,  Iskan Qolba dari F.PKS, Umar Basor dari F  PDIP dapil Jatim 4, Jember - Lumajang, Moh. Saleh F.Golkar Dapil Bengkulu,  H. Nanang Samudra pernah jadi Sekda Provinsi NTB dari F.Demokrat Dapil NTB 2, KH Imron Amin dari Gerindra Dapil Jatim 11 Madura Raya , Obon Tabroni dari F. Gerindra Jabar 7,  M. Ali Ridha dari Dapil Jatim 11,   dan  Lora Fadil.  

Selain itu juga rombongan  dari kementerian, yaitu , Tamyis Sitohor, Direktur Zakat dan Wakaf Dirjen Bimas Islam Kemenag,  H. Rahmat Hidayat dari BPKH ( Badan Pengelola Keuangan Haji) , dari Kemensos, Pemberdayaan Perempuan, Baznas RI . Undangann yang hadir, dari Forum Rektor Tapal Kuda,  dari Ponpes Alqodiri,  Kemenag Jember,    Kepala Dinas DP3AKB Jember bersama staf,  Cak Salam selaku Ketua DPC. PAN Jember dan undangan lainnya.
Selain serap aspirasi juga memberikan bantuan, yaitu  dari Kemenag, Baznas, Kemensos.  ( herry).

0 Response to "Kunjungan Kerja, Reses Komisi VIII DPR-RI DI Ponpes Al Qodiri Jember"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel