-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

BB Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Lumajang

Lumajang,  www.lintasone.com – Forkopimda Lumajang bersama sama ingin menjadikan dan memberikan Rasa nyaman dan aman kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan, Senin (27/03/2023) pagi.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H, S.I.K, M.H, memberikan konfirmasinya pada saat press release terkait knalpot brong. menjelang operasi ketupat Semeru ditahun 2023.

Dalam press release terkait knalpot brong, perlunya pemeliharaan kamtibnas di kabupaten Lumajang dengan upaya penertiban kendaraan yang tidak sesuai dengan aslinya dalam hal tetsebut masih maraknya sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Serta aksi balap liar di bulan ramadhan. masih ada dan perlu segera diantisipasi dengan rutin ltuk melakukan operasi di jalan raya.
Kapolres juga menyampaikan selama bulan februari sampai Maret tahun 2023, terdapat 190 knalpot brong, 120 unit sepeda motor dan 226 lembar tilang yang sudah di serahkan ke kejaksaan.

Kapolres juga menambahkan, kepada masyarakat terkait tertib berlalu lintas di bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri 1444 H.

“Jika terjadi tindak kriminalitas agar segera menghubungi Laporke Cak Kapolres dengan nomer telpon 085933800900,” jelasnya.

Preventif pencegahan terus diupayakan seperti sosialisasi club motor, mahasiswa, pelajar dan sekolah guna mencegah potensi gangguan ketertiban masyarakat secara umum di kabupaten Lumajang.

Orang nomor satu di jajaran polres Lumajang juga menyampaikan jumlah angka kejahatan turun dratis ini berkat kerja sama yang baik semua pihak baik dari pemerintah daerah, Dandim, pemerintah desa dan masyarakat. Seperti yang lagi marak perang sarung di bulan ramadhan ini.

Melakukan pencegahan pada anak anak pelajar terhadap aksi perang sarung yang sudah mulai ramai, namun kejadian itu tidak terjadi karena antisipasi masyarakat untuk telp dilaporke cak Kapolres, sedangkan yang terlibat akan dilakukan pembinaan buat mereka untuk tidak mengulangi perbuatan yang sangat meresahkan kepentingan umum,” tuturnya.

Himbauan Kapolres Lumajang agar perang sarung harus bersih dan tidak ada lagi, untuk itu operasi ini harus diteruskan sampai ke polsek-polsek dan didesa harus benar benar aman, kegiatan ini akan terus dilakukan selama bulan romadhon.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq memberikan apresiasi kepada Kapolres Lumajang dan Dandim sehingga para pengguna knalpot brong ini bisa ditertibkan dan diamankan, sehingga tidak lagi meresahkan masyarakat.

” Modifikasi motor salah satunya knalpot brong harus terus ditertibkan, caranya bisa menyisir sekolah dan titik- titik kumpul karena beberapa tempat kumpul bisa salah satu sumber adanya potensi kejahatan. mereka bisa saja ada rencana balap liar, minum minuman beralkohol dan narkoba,”paparnya

Untuk balap liar pemerintah daerah Lumajang akan terus lakukan pembinaan kepada para pembalap liar tersebut agar nantinya bisa dijadikan atlet balap motor dan kita siapkan lokasi balapan, agar bisa berprestasi, untuk motor yang dipergunakan dalam balapan bukan untuk dipakai di jalan umum, tetapi dalam even-even resmi nantinya. 

Reporter : Atman.

0 Response to "BB Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Lumajang "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel