-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Disaat Pelaksanaan Sholat Jum'at Terakhir, Kapolres Pasuruan Himbau Kamtibmas Kepada Para Jama'ah

Pasuruan, lintasone.com - Disaat pelaksanaan Sholat Jum'at terakhir di Bulan Suci Ramadhan bagi umat muslim, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H, S.I.K., M.Si. didampingi PJU Polres Pasuruan dan Kapolsek Gempol memberikan Himbauan Kamtibmas kepada para Jama'ah sholat Jum'at di Masjid Jami' Assalam, Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jum'at, (14/04/2023).

Himbauan Kamtibmas tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Pasuruan setelah pelaksanaan Sholat Jum'at, kegiatan ini bertujuan untuk lebih memberikan pemahaman kepada umat muslim yang ada di wilayah Kecamatan Gempol dan sekitarnya, tentang perlunya menjaga situasi Kamtibmas yang ada, apalagi dibulan suci Ramadhan ini rawan terjadi tindak kriminal.

“Kami dari pihak Polres Pasuruan mengharapkan dengan adanya Himbauan Kamtibmas ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang ada, apalagi kita sedang menghadapi bulan suci Ramadhan, dan sebentar lagi sudah memasuki hari Raya Idul Fitri 1444 H.” ucap Kapolres.
AKBP Bayu juga menghimbau agar masyarakat Gempol dan sekitarnya tidak melakukan kegiatan Balap Liar, terlibat penyalahgunaan Narkoba, jual beli Petasan atau Mercon, dan kegiatan lainnya yang bisa menganggu Sitkamtibmas di wilayahnya.

"Perlu bapak sekalian ingat, Polisi tidak bisa bekerja seorang diri, maka dari itu kami dari pihak Kepolisian butuh kerjasama dan peran serta masyarakat dalam membantu menciptakan Kamtibmas yang kondusif demi kenyamanan dan keamanan kita bersama," imbuhnya.

Terakhir, Kapolres Pasuruan berpesan kepada seluruh jama'ah untuk saling menjaga dan saling tenggang rasa, dimana rasa saling menghormati harus dijunjung tinggi agar situasi aman dapat tercipta, dan tetap berhati-hati saat melaksanakan mudik pulang kampung ketika Hari Raya Idul Fitri.
Sebelum meninggalkan Masjid, Kapolres Pasuruan menyempatkan diri untuk photo bersama tokoh agama dan pengurus Takmir Masjid Assalam dan juga memberikan bantuan sarana kontak yang berupa beberapa paket  bingkisan lebaran kepada anggota Marbot Masjid Assalam sebagai berkah tali asih di bulan suci Ramadhan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Haji Kholiq anggota Takmir Masjid Assalam kepada Kapolres Pasuruan yang menyempatkan diri bisa hadir untuk memberikan bimbingan penyuluhan Kamtibmas kepada para jamaah masjid dan warga masyarakat sekitar.(Aziz).

0 Response to "Disaat Pelaksanaan Sholat Jum'at Terakhir, Kapolres Pasuruan Himbau Kamtibmas Kepada Para Jama'ah "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel