-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tanah Cuwilan Desa Krembangan Dipangkas Buat Jalan. Diduga Kepala Desa Bermain

Sidoarjo, lintasone.com - Tindak lanjut berita sebelumnya terkait tanah Gogol atau Cuwilan yang berada di Desa Krembangan, kec Taman. 28/3/2023 Kepala Desa Sutrisno memanggil awak media ke kantor Desa guna membeberkan tentang tanah yang dibuat pelebaran jalan tersebut, menurut kepala Desa, pihaknya ingin melebarkan jalan tersebut supaya bisa dilewati alat panen yang ada di sawah tersebut, dan lainya yang di gunakan ke sawah. Kamis, 5/4/2023.

"Sebetulnya dulu itu mau saya uruk sendiri dengan Dana Desa tapi gak jadi, dan sudah di musyawarahkan di RT RW. sayakira ini mewakili lah. Saya mencarikan bantuan sendiri. Gogol itu tanah petani bukan KAS Desa. Masalah Kavling itu kan ada jalannya sendiri, saya kan punya disitu".Tutur Kapala Desa di ruang kerjanya.

Kalo menurut Kepala Desa jalan itu tidak di buat jalan kavling kenapa untuk perbaikan jalan tersebut di bantu pengembang tanah Kavling. Ada permainan apa dengan Kepala Desa, dan dia mengakui kalo di bantu dari pihak perorangan pengusaha tanah kavling sebesar Rp 60 Jt. Di tanya berarti itu untuk jalan ke tanah Kavling.

"Bukan 100jt, tapi 60jt. Kavling itu mengikuti, jalan itu untuk petani, kalo masalah uang 3jt itu untuk tanah pribadi". Imbuhnya.

Tapi warga menepis pernyataan kepala Desa yang menyatakan bahwa kepala desa tidak memberi kopensasi ke warga yang menempati tanah Gogol/Cuwilan yang ada di lokasi tersebut. Menurut SI ada 3 warga yang mendapatkan kopensasi 3jt dari pelebaran jalan itu.

"Penerima kopensasi 3 Jt ada 3 warga mas, H.O. SW. TN. Seharusnya alih fungsi TKD melalui musdes yg dihadiri oleh BPD dan seluruh RT RW serta mendapat kan hasil sbg tambahan PAD ( Pendapatan Asli Desa )".Jelas SI di konfirmasi ulang lewat WA.

Dan menurutnya, kenapa Desa malah memberikan kopensasi kepada warga, darimana uang kopensasi tersebut, mekanisme pemberian kompensasi bagaimana cerita SI ketika lanjut membalas konfirmasi awak media.

"Lha kok desa malah memberikan kompensasi kpd warga Gogol...?
Darimana uang kompensasi tsb... ?
Mekanisme pemberian kompensasi bagaimana...?. Kalau memang pelebaran jalan difungsikan untuk kepentingan petani kenapa pemilik sawah mendapatkan kompensasi...?".Tambahnya. (Lik).

0 Response to "Tanah Cuwilan Desa Krembangan Dipangkas Buat Jalan. Diduga Kepala Desa Bermain"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel