-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

KIP Foundation Serahkan Hewan Kurban Bagi Penyintas Erupsi Semeru

Lumajang,  www.lintasone.com - Pengurus Kita Indonesia Penggerak (KIP) Foundation menyerahkan tiga ekor Kambing sebagai hewan kurban kepada umat Muslim di Masjid Al Jabbar kawasan Hunian Tetap (Huntap) penyintas Erupsi Semeru, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kamis (29/6) malam. 

Founder KIP Foundation Ari Kusuma melalui Pengurus KIP Lumajang, Jamaluddin mengatakan, penyerahan hewan kurban bentuk partisipasi KIP Foundation untuk berbagi kepada umat Muslim, terutama penyintas Erupsi Semeru disaat merayakan Idul Adha 1444 hijriah. 

Selain itu, hal ini merupakan wujud kepedulian sosial KIP Foundation terhadap masyarakat sekaligus menunaikan kewajiban sebagai umat Islam. "Momen perayaan Idul Adha identik dengan ibadah kurban atau menyembelih hewan ternak sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT," ujar Ari yang di wakili Pengurus KIP Lumajang , Jamaluddin sembari menyerahkan Tiga ekor kambing kepada Ustadz Qosim selaku Takmir Masjid Al Jabbar. 

Lanjut Jamal, makna yang harus ditanamkan, dan kemudian diwujudkan yaitu pengorbanan dan kepedulian sosial yang pada hakikatnya adalah bentuk ekspresi keimanan dan ketaqwaan atas perintah Allah SWT serta berusaha menyingkirkan hal-hal yang dapat menghalangi upaya mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

"Semoga dengan penyaluran hewan kurban ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat penyintas Erupsi Semeru," imbuhnya. 

Sementara itu,  Pengurus Masjid Al Jabbar, Ustadz Qosim sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pengurus KIP Foundation yang telah menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di Huntap Semeru. 

"Kami bersama masyarakat di daerah Huntap Penyintas Erupsi Semeru mengucapakan banyak terimakasih kepada KIP Foundation yang telah menyalurkan hewan kurban di tempat kami, semoga Allah meridhoi, Amin," terangnya. 

Ustadz Qosim berharap kegiatan tersebut bisa rutin setiap tahunnya sehingga bisa memenuhi hak dasar masyarakat di sekitar Huntap Penyintas Erupsi Semeru. “Saya mengucapkan banyak terima kasih, dan bantuan ini sangat bermanfaat," pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "KIP Foundation Serahkan Hewan Kurban Bagi Penyintas Erupsi Semeru"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel