-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FE Unissula Menyelenggarakan Stadium General

(8) Akuntansi

Semarang, lintasone.com - Program Studi S1 Akuntansi FE Unissula menyelenggarakan stadium general. Hadir sebagai pemateri Assoc Prof Dr Sharifah Norzehan Syed Yusuf dan Assoc Prof Dr Zaenal Alim Adiwijaya SE MSi Ak CA. Keduanya membahas tentang zakat dan wakaf dalam akuntansi Islam yang berlangsung secara daring, Jum’at (8/9/2023). Diskusi dihadiri oleh mahasiswa Akuntansi dan mahasiswa FE Unissula secara umum.

Assoc Prof Dr Sharifah menjelaskan wakaf sebagai sumbangan sukarela yang dilakukan oleh seorang muslim untuk mencapai pembangunan ekonomi. “Sedangkan zakat merupakan sumbangan wajib yang dilakukan umat Islam yang memenuhi syarat dan menjadi salah satu dari rukun Islam,” ungkap dosen Accounting Research Institute (ARI) UiTM Shah Alam Malaysia tersebut.

Selanjutnya Assoc Dr Zaenal Alim Adiwijaya SE MSi Ak CA memaparkan bahwa zakat dan wakaf adalah instrumen ekonomi Islam. “Zakat dan wakaf merupakan instrumen ekonomi Islam yang bisa memberikan dampak sejahtera dunia akhirat melalui pengelolaan yang baik,” ungkap dosen FE Unissula tersebut.

Pihaknya juga mengungkap bahwa zakat dan wakaf adalah cara untuk menjadi kaya. “Karena pada dasarnya shodaqoh zakat itu bukan karena kita kaya. Tapi dengan sodaqoh akan menjadi kaya, mau sebagai pribadi atau dalam unit lembaga,” jelasnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "FE Unissula Menyelenggarakan Stadium General"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel