-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

..Ciptakan Pemilu Kondusif, Kapolres Pasuruan Silaturahmi Ke Tokoh Agama

Pasuruan, lintasone.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif saat Pemilu 2024, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. menggelar Curhat Kamtibmas dan Silaturahmi ke sejumlah Tokoh Agama, Rabu (07/02/2024).

Kegiatan Curhat Kamtibmas dilaksanakan bersama para Karyawan di PT. Satoria Agro Industri, Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan didampingi oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Wonorejo,  Forkopimca Wonorejo, dan para pimpinan perusahaan serta dihadiri beberapa Karyawan Perusahaan PT. Satoria Agro Industri.
Sambutan diawali oleh Hermanto sebagai HR Manager PT. Satoria Agro Industri, "Kami ucapkan selamat datang dan kami juga memohon saran dan masukan dari Bapak Kapolres Pasuruan beserta Forkopimca Wonorejo terkait Perusahaan kami," ucapnya.

Kemudian, sambutan dilanjutkan oleh Kapolres Pasuruan, "Mengingat wilayah hukum Polres Pasuruan didominasi dengan keberadaan perusahaan yang memiliki karyawan cukup banyak, sehingga menciptakan potensi gangguan Kamtibmas yang cukup komplek, dan dengan adanya kegiatan ini kami mengharapkan adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat termasuk para Karyawan perusahaan yang sudah hadir dalam kegiatan ini," terang Kapolres.

AKBP Teddy juga menyampaikan terkait perkembangan Tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor di wilayah hukum Polres Pasuruan, dan dia menghimbau untuk berhati-hati dalam memarkir kendaraan serta tidak membawa barang berharga pada saat berkendara.

"Terkait Pemilu 2024, kami harapkan agar seluruh elemen Masyarakat tetap berpartisipasi dan ikut berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu dengan cara mendatangi TPS untuk menentukan pilihannya, tidak mudah termakan berita Hoax, Kampanye Hitam dan Ujaran kebencian," tegasnya.
AKBP Teddy juga menyampaikan bahwa Optimalisasi Pelayanan Polres Pasuruan memiliki keterbatasan personil, oleh karena itu Polres Pasuruan sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi dari Masyarakat dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Acara diakhiri dengan pemberian tali asih oleh Kapolres Pasuruan kepada Staf dan Karyawan PT. Satoria Agro Industri.

Kemudian, Kapolres Pasuruan beserta rombongan bergeser melaksanakan silaturahmi ke para Tokoh Agama untuk saling bersinergi menciptakan Cooling System saat Pemilu 2024.

Tujuan pertama silaturahmi ke kediaman Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH. Nurul Huda di Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Dalam kunjungannya, AKBP Teddy memohon dukungan dan arahan serta masukan dari ketua MUI dalam membantu tugas-tugas Kepolisian di wilayah Hukum Polres Pasuruan.

"Polres Pasuruan dalam melaksanakan tugas sehari-hari membutuhkan dukungan maupun do'a dari para Ulama agar pelaksanaan tugas tetap berjalan aman dan lancar, mengenai kerawanan yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan akan kita petakan dan kita lakukan Operasi Gabungan bilamana ada dukungan dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat," jelas Kapolres.

Selanjutnya AKBP Teddy silaturahmi ke kediaman Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaff di Jl. KH. Abdul Hamid, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Dan terakhir, melaksanakan silaturahmi ke kediaman pengasuh Ponpes Sidogiri KH. Ahmad Fuad Nurhasan di wilayah Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.(Aziz/nur).

0 Response to "..Ciptakan Pemilu Kondusif, Kapolres Pasuruan Silaturahmi Ke Tokoh Agama"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel