-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Hari Anak Sedunia, Mahasiswa UMM Mengajak Anak-Anak Di Desa Jimbaran Belajar Dan Bergembira Bersama

foto: sejumlah Mahasiswa UMM yang tergabung dalam tim PMM kelompok 69.

Pasuruan,lintasone.com - Dalam rangka melaksanakan program kerja tahun 2020, Tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa dari kelompok 69 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur mengajak belajar anak-anak di Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan pada Jumat 20 November 2020 pagi.

Diketahui kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Hari Anak Sedunia (HAS), dan dipandu oleh Dosen Ali Mahmud S.Pt, M selaku pembimbing dilapangan.

Dimana acara yang dilakukan oleh para Mahasiswa itu dilaksanakan di dua (2) tempat yang berbeda, yakni di ruang belajar TK Mutiara Bunda sebanyak 15 siswa atau anak dan dirumah Kepala Dusun Tanjek Wetan sebanyak 10 anak.

Acara diawali perkenalan dari sejumlah mahasiswa dihadapan anak-anak, dan juga guru yang mengajar di TK Mutiara Bunda. Selain itu juga dilakukan pembagian masker kepada para wali murid, sementara untuk anak-anak dibagikan kue snack oleh para Mahasiswa.
foto: pembagian kue snack dari tim mahasiswa kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan.

Seraya sambil mengajak anak-anak bernyanyi bersama, Farah Kamila salah satu anggota PMM dari kelompok 69 mengatakan bahwa acara ini di latar belakangi oleh perayaan Hari Anak Sedunia.

"Kita hadir disini tidak lain adalah, ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak khususnya di Desa Jimbaran dengan pengadaan belajar bersama ini". Kata Farah Kamila.

Selain mengajak bernyanyi, para Mahasiswa yang tergabung dalam tim itu sekaligus juga mengajarkan kepada anak-anak untuk mencuci tangan, serta menjaga kesehatan sambil ngobrol santai dan bercanda tawa bersama.

Begitupun dengan situasi dan kondisi yang ada, anak-anak yang mengikuti kegiatan itu juga menyambutnya dengan antusias dan mengikuti penyelenggaraan kegiatan dengan baik.
foto: tampak raut wajah kegembiraan dari anak-anak, yang larut dalam suasana yang ada.

Pada penghujung acara, tidak lupa juga dilakukan pembagian susu kepada anak-anak yang bertujuan agar lebih rajin minum susu sehingga badannya akan menjadi lebih sehat dan kuat selama masa pertumbuhan.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota PMM lain yakni Virta, bahwa Dirinya merasa sangat senang dan bahagia karena bisa bercanda tawa dengan anak-anak khususnya di musim pandemi covid 19.

"Perasaan Saya disini sangat bahagia sekali, karena bisa melihat anak-anak yang ikut dalam kegiatan dengan penuh canda tawa bersama. Kehadiran kita dari Mahasiswa juga disambut antusias, baik dari anak-anak itu sendiri maupun dari warga sekitar". Ungkapnya Virta.
foto: anggota PMM saat mengajak gembira bersama dengan salah satu anak yang ada.

Pada momen dan kesempatan tersebut, tidak sedikit anak-anak memberanikan diri untu ikut bernyanyi dan tampil dengan cara maju ke depan bersama para Mahasiswa.

Serta mengajak (memimpin) teman-teman yang lain untuk yang lain untuk bernyanyi bersama-sama. Sehingga acara yang ada penuh dengan keakraban, antara anak-anak dengan para Mahasiswa yang ada meskipun baru bertemu.

"Para orang tua yang hadir untuk mendampingi anak-anaknya pun, ikut memberikan respon yang positif terhadap kehadiran kita. Sehingga menambah kesenangan bagi kita semuanya. Dan apabila mendapatkan kesempatan, kita ingin sekali untuk untuk mengulang kegiatan ini demi menambah pengalaman dan bisa mengenali orang-orang baru". Pungkasnya Virta, seraya merasa bahagia tersirat di wajahnya. (Syah/Ek)

0 Response to "Hari Anak Sedunia, Mahasiswa UMM Mengajak Anak-Anak Di Desa Jimbaran Belajar Dan Bergembira Bersama"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel