-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Karya Bhakti Bersama Masyarakat Bangun Saluran Irigasi

Probolinggo, LintasOne.com -  Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Serda Imron Rosyadi bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti pembuatan saluran irigasi untuk lahan persawahan bertempat di Desa Sokaan, Kec. Krejengan,  Kab. Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Kamis (24/05/21).

Pembuatan Saluran irigasi yang di Kemas dalam Karya Bhakti Satkowil yang saat ini Juga  berbarengan dengan Program dari Komando atas dalam semester 1 th 2021. 

Babinsa Sokaan Serda Imron Rosyadi mengatakan, bahwa program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian. Sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memliki peranan yang sangat vital dalam pertanian. Saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka," ujarnya Serda Imron Rosyadi.

pembuatan saluran irigasi merupakan kunci keberhasilan suksesnya swasembada pangan khususnya di wilayah, sebab jika sawah-sawah terhambat oleh kurangnya aliran air akan menghambat produktivitas hasil pertanian, untuk itu keterlibatan semua pihak dalam proses tercapainya percepatan swasembada pangan sangat dipengaruhi oleh peran serta masyarakat dari berbagai kalangan termasuk didalamnya peran serta TNI agar kedaulatan pangan dapat terwujud, disamping itu pula peran serta Babinsa merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga akan tetap terjalin hubungan komunikasi sosial antara masyarakat dengan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), sehingga akan segera dicapai sasaran pembinaan teritorial (Binter) yang nyata, selain itu Koramil sebagai aparat komando kewilayahan juga merupakan ujung tombaknya TNI AD untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat binaannya,"tegasnya Serda Imron Rosyadi

Sementara Danramil Krejengan Kapten Arh.Khaerudin mengatakan," kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat selain untuk membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat petani bisa mengalami peningkatan. Selain itu juga untuk mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan dengan masyarakat,"paparnya Kapten Arh.Khaerudin 

Sebagai satuan kewilayahan kegiatan ini bukanlah hal yang berlebihan, ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai Prajurit yang selalu berada ditengah - tengah rakyat, setiap saat akan selalu siap membantu rakyat. 

Semoga apa yg telah kita kerjakan di Desa Sokaan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat kita khususnya dapat meningkatkan ekonomi pertanian," Pungkasnya Kapten Arh.Khaerudin (Ali)

0 Response to "Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Karya Bhakti Bersama Masyarakat Bangun Saluran Irigasi"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel