-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Berkeliling di Pantai Panjang, Sekda Imbau Patuhi Prokes Hingga Larang Berenang Pengunjung

Bengkulu, lintasone.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus siap siaga mengawasi dan mengamankan para pengunjung yang hendak berwisata ke kawasan pantai panjang.

Salah satu upaya pengawasan tersebut ialah pendirian posko dan menurunkan beberapa personil untuk berjaga sekitar kawasan pantai panjang. Pengawasan ini berbentuk imbauan dan memantau para pengunjung agar tidak berenang disekitar kawasan tersebut karena sangat berbahaya, bahkan setiap tahunnya selalu memakan korban.
Sabtu (15/5/2021), Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi didampingi Asisten I, Asisten III, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadis Damkar dan Kadis PUPR meninjau Posko BPBD dikawasan pantai panjang tersebut.

Dengan berkeliling, Arif memastikan kesiapan BPBD mulai dari para personilnya hingga kesiapan lainnya apabila ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Semua persiapan harus dipastikan seperti perahu karet dan perlengkapan lainnya, para personil juga terus diberi semangat agar menjalankan tugas dengan baik dan benar. Apabila ada pengunjung imbau mereka agar tidak terlalu jauh berenang atau main ke tengah laut,” jelas Arif.

Arif juga menegaskan kepada personil agar ekstra menjaga dan memantau para pengunjung agar tetap aman saat berwisata ke pantai panjang.

“Harus ekstra karena tentu akan banyak pengujung. Jangan sampai para pengujung yang niatnya berwisata malah jadi petaka. Jangan sampai lalai terus imbau pengunjung agar tidak terlalu ke tengah,” tambahnya.

Selain hal di atas Arif menekan kepada para pengunjung agar selalu mematuhi prokes seperti apa yang telah ditetapkan.

“Tolong para pengunjung mematuhi prokes, karena pendemi ini belum berakhir. Jangan lalai, jangan sampai ada timbulnya cluster baru dari para pengujung yang berwisata di kawasan pantai panjang,” ungkapnya. (yk)

0 Response to "Berkeliling di Pantai Panjang, Sekda Imbau Patuhi Prokes Hingga Larang Berenang Pengunjung"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel