-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Lumajang Hadiri Panen Padi Sehat Di Desa Sumberejo

Lumajang, www.lintasone.com -Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan Panen Padi sehat di lahan persawahan Desa Sumberejo, Kecamatan Sukudono, Jumat (21/5/2021).

Panen padi sehat dilaksanakan oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Desa Sumberejo.

Kegiatan ini dihadiri, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Danramil Sukodono Kapten Inf Khoirul Anam, Kapolsek Sukodono AKP Edi Santoso, dan Camat Sukonono Alfian.

Hadir pula, Kadin Lumajang Agus Setiawan, UPT Pertanian Ismail, dan Ketua HKTI Ischak Subagyo serta Kades Sumberejo Abjad.
Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan himbauan kepada para petani dalam rangka meningkatkan hasil panen, sebagai alternatif juga sebagai solusi disaat adanya keterbatasan pupuk dari Pemerintah yang diberikan kepada para petani.

"Saya ingin menghimbau para petani seluruhnya untuk mencoba menggunakan pupuk organik" katanya.

Menurunt Eka, kalau sudah melihat hasil panen padi saat ini yang menggunakan pupuk lokal sari luhur, nanti para petani akan tertarik.

"Tapi kalau sudah melihat hasilnya seperti ini saya yakin para petani akan tertarik mencoba untuk mengembangkan padi dengan pupuk organik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua HKTI  Ischak Subagyo mengatakan, salah satu solusi terkait kelangkaaan pupuk yang subsidinya dikurangi pemerintah, masyarakat mulai menggunakan pupuk sari luhur.

"Setiap tahun jumlah pupuk bersubsidi dari pemerintah terus menurun, maka petani harus inovasi dalam memanfaatkan pupuk organik," Ujarnya.

Sebelumnya ketua HKTI ini pernah menggunakan pupuk sari luhur dan 3 kali gagal panen.

"Sebelumnya saya pernah mencoba menggunakan pupuk ini dan 3x gagal panen, namun kali ini berhasil, cukup dengan biaya 1,6 juta, saya harapkan para petani terus mencoba." ujar Ischak. 

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

0 Response to "Kapolres Lumajang Hadiri Panen Padi Sehat Di Desa Sumberejo"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel