-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ketidak Transparan Anggaran Pembangunan Balai Dusun Gondanglegi, Membuat Warga Bertanya-Tanya

Pasuruan, lintasone.com - Warga dusun Gondanglegi, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan di buat kebingungan atas pembangunan balai dusunnya yang di duga kurang transparan, seharusnya sebagai pemerintah desa dari tingkat Kepala Desa, Ketua Rw, dan Rt memberi pelayanan selayaknya terhadap warganya, Jurnalis Lintasone mencoba menggali informasi kepada warga dan yang terkait dugaan tersebut membuat tercengang mendengar keluh kesah warga setempat, Rabu, 05/05/2021.

Ketika menumui salah satu warga setempat menjelaskan, pinta warga untuk pembangunan balai dusun tersebut seharusnya di musyawarahkan dengan warga setempat enaknya di bangun seperti apa bentuknya, dan dananya ada berapa biar warga setempat mengetahui dan ikut membantu gotong royong membangun.  

"Warga disini pengennya diajak musyawarah pak, diminta'i pendapat ini dibangun seperti apa, dan dapat anggaran berapa juga ndak tau, kalo transparan kan enak pak, kita bisa kerja sama gotong royong kalo ada kekurangan", keluh PakDe ul.
Dari keterangan warga tersebut membeberkan Mohammad Syahroni selaku RW yang di Duga memegang uang tersebut dan juga di Duga dikuasai.

"Iya mas uang itu di pegang pak RW sendiri bukan bendahara", lanjut pak'd

Ketika di tanya ada panitia untuk pembangunan,? Jawab pak'd. "Tidak ada pak", Tutup pak'D

Sumber dana didapat dari bantuan DPRD sebesar 100jt di peruntukan membangun balai Dusun Gondanglegi, Desa Cangkringmalang, Kab Pasuruan itu berasal dari pengajuan warga Gondanglegi melalui Kepala Desa ke anggota Dewan, dan di setujui waktu itu. Mohammad Syahroni selaku RW 11 yang di Duga menguasai uang tersebut ketika kita temui di rumahnya berdalih tidak membawa uang tersebut, dia hanya melaksanakan saja.

"Iya mas memang ada uang 100 juta dari dewan, saya hanya melaksanakan, itu aja. Habis lebaran kita laksanakan pembangunan,".Tutur Mohammad Syahroni selaku RW 11.

Tapi ketika kita telusuri ke warga yang lain mengatakan bahwa uang di bawak RW, tidak dikasihkan bendahara, kenapa harus RW yang membawa uang, kenapa tidak Bendahara biar ada prosedurnya.

"Prosedurnya seharusnya kan di bawa Bendahara mas, kenapa kok RW yang membawa, dan dana itu sudah lama turun dari tahun 2020 kenapa sekarang baru mau di mulai bangun, gambar pembangunan juga tidak ada (RAB), intinya RW itu semaunya sendiri, maunya bangun-bangun sendiri", keluh pak On warga lainnya.

Sa'at mau konfirmasi kebenaran kepada Kepala Desa setempat, yang bersangkutan tidak ada di kantor desa, dan ketika kita Telfon anehnya langsung di matikan, dan di hubungi lewat WhatsApp dia tidak mau berkomentar, dan tidak mau menjawab. Begitu pula dengan Kanwil desa di hubungi melalui WhatsApp juga tidak mau menjawab sampai berita ini di terbitkan dua-duanya belum menjawab. Pungkasnya. (Tim). Bersambung.

(Red/lik)

0 Response to "Ketidak Transparan Anggaran Pembangunan Balai Dusun Gondanglegi, Membuat Warga Bertanya-Tanya"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel