-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Usai Lantik 61 Kades Terpilih, Bupati Probolinggo Berpesan, Seorang Kades Harus Bisa Membantu Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat

Probolinggo - lintasone.com - Seorang kepala desa harus bisa membantu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan program vaksinasi yang saat tengah digencarkan oleh pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tentunya hal itu akan diback up oleh Camat dan jajaran Forkopimka sehingga program vaksinasi ini bisa menjadi tameng kita bersama untuk mewujudkan masyarakat yang sehat lahir dan batin,” kata Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari usai melantik dan mengambil sumpah/janji kepala desa terpilih di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Senin (9/8/2021).

Menurut Tantri, program vaksinasi ini menjadi kewajiban bersama, khususnya di level-level desa dan kecamatan untuk memback up tenaga kesehatan agar proses promotif dan edukasi kepada masyarakat tidak dibebankan kepada tenaga kesehatan.

“”Capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinggo baru mencapai 24% dari target 70% untuk membentuk herd immunity,” jelasnya.

Oleh karena itu jelas Tantri, kepala desa selain memperkuat upaya 5M harus sering koordinasi dan bekerja sama untuk mensukseskan program vaksinasi di desa.

“Kuncinya hanya satu, libatkan dan ajak seluruh elemen masyarakat desa untuk bagaimana patuh dan disiplin protokol kesehatan 5M mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta vaksinasi,” pungkasnya.(Rohim)

0 Response to "Usai Lantik 61 Kades Terpilih, Bupati Probolinggo Berpesan, Seorang Kades Harus Bisa Membantu Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel