-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dorong Usaha Penggemukan Hewan Ternak" Babinsa Ramil 18 kodim 0104 Datangi Perternakan Kambing

Aceh Timur www.lintasone.com - Babinsa Koramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Ridwan Hermawan melaksanakan pendampingan kepada warga binaan pemilik peternakan kambing yang sedang menerapkan program penggemukan, di Desa Panton Rayeuk A, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Kamis (14-04-2022).

Hewan ternak kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak. Dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik. Terlebih menjelang hari besar Islam Idul Adha/ lebaran Haji harga kambing dapat meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi karena banyak dibutuhkan untuk berqurban.

Menurutnya dalam perawatan dan pemeliharaan kambing memang gampang-gampang susah, namun untuk lokasi desa atau perkampungan, memelihara kambing sangat mudah itu terkait masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai pakan ternak, terangnya.

“Seperti kali ini kita mendatangi peternakan kambing milik Heri yang mana tengah melakukan program penggemukan, dimana saat hari Idul Adha/Raya Haji tiba kambing tersebut akan banyak cari oleh agen maupun konsumen untuk di jadikan hewan qurban”, lanjut Ridwan. 

Heri selaku pemilik peternakan mengatakan, kambing sangat mudah dijual belikan kepada agen maupun pasar, terlebih apabila kita memiliki ternak kambing yang kualitasnya sehat dan gemuk-gemuk para pembeli akan datang dengan sendiri, pungkasnya.(Zainal).

0 Response to "Dorong Usaha Penggemukan Hewan Ternak" Babinsa Ramil 18 kodim 0104 Datangi Perternakan Kambing"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel