-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Peluang Kerja Alumni Terbuka Sangat Luas, Itulah Pernyataan Dekan FKG Unissula

(7) Kedokteran Gigi

Semarang, lintasone.com - Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula Dr drg Yayun Siti Rochmah SpBM menyatakan peluang kerja  alumni Fakultas Kedokteran Gigi Unissula masih terbuka sangat luas. “Peluang kerjanya masih sangat luas. Mari kita cermati data. Misalnya saja data yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang menyampaikan bahwa hanya 31,6% dari 3.285 puskesmas di Indonesia yang ada dokter giginya”, ungkapnya.

Yayun menyimpulkan masih banyak puskesmas dan rumah sakit yang membutuhkan dokter gigi, apalagi spesialis. Disamping itu kesadaran pentingnya kesehatan gigi di masyarakat masih sangat kurang. Peluang bagus tersebut yang harus disikapi dengan cermat oleh calon mahasiswa baru.

Ia juga menyampaikan peran penting kedokteran gigi Unissula dalam ikut serta membangun Kesehatan bangsa. “Alhamdulilah hingga sumpah dokter ke 34 yang dilaksanakan pada 1 Maret 2023 lalu. Secara keseluruhan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula telah meluluskan 503 dokter gigi yang kini bekerja di seluruh Indonesia”, ungkapnya.

Oleh karenanya ia menyarankan bagi calon mahasiswa baru yang tertarik menjadi dokter gigi untuk membuat pilihan kuliah yang tepat. “Fakultas Kedokteran Gigi Unissula merupakan pionir Fakultas Kedokteran Gigi di Kota Semarang. Akreditasinya A dan fasilitasnya sangat lengkap karena memiliki Rumah Sakit Pendidikan Gigi dan Mulut terbaik se Jateng – DIY dengan akreditasi paripurna. Calon mahasiswa bisa mendaftar prodi S1 Kedokteran Gigi Unissula secara online dengan mengakses pmb.unissula.ac.id.”, pungkasnya.

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) ambil sumpah 9 dokter gigi baru angkatan ke- 34, Rabu (1/3/2023). Menurut pengakuan Dekan, FKG Unissula telah meluluskan

Ia juga menekankan kepada para dokter gigi baru untuk selalu mengingat sumpah. “Jangan hanya disimpan, namun dimaknai. Karena saat ini banyak yang lupa dengan sumpahnya. Jadi saat akan melayani masyarakat ingatlah bahwa itu adalah ibadah, maka layanilah dengan setulus hati,” jelasnya.

Selanjutnya Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiono ST MM PhD berharap dokter gigi untuk siap untuk mengabdi dan berjihad di jalan Allah. “Sehingga ilmu yang didapat selama di FKG Unissula bisa bermanfaat untuk umat. Dan sebagai bagian dari generasi khaira ummah harus selalu mengingat ciri-ciri generasi khaira ummah,” lanjutnya mewakili Rektor Unissula.

Ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Hasan Toha Putra MBA melanjutkan para dokter gigi muda untuk selalu mengingat jasa orangtua. Karena dengan keprihatinan orangtua, dapat menyelesaikan studinya.

Turut hadir perwakilan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jawa Tengah drg Benny Benyamin. Dan hadir secara daring Ketua Konsil Kedokteran Gigi Indonesia Prof Dr drg Melanie Hendriaty Sadono MBiomed PBO.

 Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Peluang Kerja Alumni Terbuka Sangat Luas, Itulah Pernyataan Dekan FKG Unissula"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel