-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dwiki Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi Unissula Tahun 2023

(10) Dwiki Pilmapres

Semarang, lintasone.com - Dwiki Fajar Athaullah terpilih sebagai mahasiswa berprestasi Unissula tahun 2023. Mahasiswa Prodi Kedokteran tersebut terpilih dalam pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) pada (6/4/2023).

 Selanjutnya Dwiki akan menjadi wakil Unissula di kompetisi Pilmapres antar universitas. Adapun juara II dan III diraih oleh Reihan Nisha (Prodi Psikologi) dan Hildan Mulyo Hermawan (Prodi Teknik Informatika).

Salah satu juri Dr. Tri Wika Ningrum SE MSi menyebut penilaian Pilmapres adalah paket komplit.  “Penilainnya dimulai dari kemampuan berbahasa internasional, bagaimana membuat gagasan kreatif, dan menyerahkan bukti capaian prestasi yang tidak bisa didapatkan secara singkat. Inilah yang membedakan antara kompetisi Pilmapres dengan kompetisi-kompetisi lainnya”, ungkapnya. Adapun dua juri lainnya yakni Nur Ekaningsih SPd MPd dan Ns Ahmad Ikhlasul Amal,MAN.

Sementara itu Kabid Penelitian & Penalaran LPKA Unissula M Said Hidayatullah MPd menyebut mahasiswa yang bisa mengikuti kompetisi tersebut harus memenuhi kriteria khusus. Kriterianya antara lain mahasiswa terdaftar di pangkalan data Dikti sebagai mahasiswa aktif, memiliki indeks prestasi kumulatif minimal 3,00 dan belum pernah menjadi finalis Pilmapres tingkat nasional.

Di Unissula seleksi dilakukan dua tahapan seleksi. Pada seleksi tahap 1 juri menilai poin capaian unggulan dan kelengkapan administrative. Mereka yang lolos di tahap 1 dilanjutkan seleksi tahap II. Di tahap II juri akan menilai gagasan kreatif mahasiswa. Selain itu peserta akan melakukan presentasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Mahasiswa yang lolos tahap 1 yakni Hildan Mulyo Hermawan (Prodi Teknik Informatika), Ina Siti Mutmainah (Perencanaan Wilayah dan Kota). Hallasurra Alisain Chandrakirana dari (Ilmu Hukum), Muhammad Badruttamam (Teknik sipil), Tika Rouditul Jannah (Ilmu Keperawatan), Reihan Nisa (Psikologi) dan Dwiki Fajar Athaullah (Kedokteran Umum).

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Dwiki Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi Unissula Tahun 2023"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel