-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FIK Unissula Kembali Meraih Prestasi

(5) UKNI

Semarang, lintasone.com - Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula kembali meraih prestasi. Prestasi terbaru yakni dalam Uji Kompetensi Ners Indonesia (UKNI) periode Maret 2023. Ners angkatan ke- 14 ini terdiri dari mahasiswa lintas jalur meraih 100% kelulusan. Sedangkan mahasiswa ners reguler berhasil lulus 98,7%. Sejak angkatan keenam angka kelulusan UKNI Profesi Ners Unissula terus mengalami peningkatan. Bahkan berturut turut pernah mencapai 100% di periode ke- 11, 12 dan 13.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah atas prestasi yang masih bisa terus dipertahankan ini. Semua yang kami dapatkan murni semata karena karunia rahmat dan limpahan kasih sayang dari Allah SWT. Allah yang menggerakan hati, pikiran dan tenaga kita sehingga menjadi satu visi dan sinergi yang  baik antara seluruh civitas akademika dan mahasiswa Profesi  Ners ke 14 sehingga dapat mencapai kelulusan UKNI yang sangat baik di  periode Maret 2023 kemarin,” ungkap Kaprodi Profesi Ners Ns Tutik Rahayu Skep MKep Mat, Rabu (5/4/2023).

Prestasi ini membuktikan bahwa Keperawatan Unissula bersungguh-sungguh dalam menjaga mutu lulusannya. “Predikat menunjukan bahwa FIK Unissula bersungguh sungguh berupaya menjaga  mutu lulusan  dalam proses pembelajaran. Disamping itu FIK juga berusaha mengawal dan memfasilitasi mahasiswa dengan baik menerapkan beberapa strategi baik dari aspek kognitif maupun spiritual,” ungkapnya.

Selain itu angka kelulusan UKNI juga berdampak pada kepercayaan rumah sakit untuk merekrut lulusan Unissula. Bahkan rekruitmen ini sudah dilakukan sebelum pengumuman UKNI. “Dengan adanya angka kelulusan yang tinggi alhamdulillah rumah sakit pengguna lulusan memberikan kepercayaan pada alumni untuk menjadi tenaga perawat di sana. Bahkan rekruitmen ini sudah dilakukan oleh pihak user sebelum pengumuman UKNI,” jelasnya.

Sehingga masyarakat akan semakin yakin untuk menjadikan FIK Unissula pilihan yang tepat untuk menjadi perawat profesional. “Prestasi ini juga dapat menjadi salah satu syiar bagi FIK kepada masyarakat bahwa insyaaAllah FIK menjadi  pilihan yang tepat bagi putra putrinya yang ingin menjadi  perawat profesional. Karena ada jaminan kuliah di FIK Unissula, lulus UKNI dan dapat langsung kerja,” pungkasnya.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.


0 Response to "FIK Unissula Kembali Meraih Prestasi"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel