-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Pasuruan Peringati Nuzulul Qur'an 1444 H

Pasuruan, lintasone.com - Polres Pasuruan menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H / 2023 M, sekaligus santunan kepada anak yatim piatu di Gedung Wiratama Bhayangkara Polres Pasuruan, pada Kamis (06/04/2023).

Selain memperingati Nuzulul Qur'an 1444 H, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. dalam momen ini juga meresmikan Gedung Wiratama Bhayangkara Polres Pasuruan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pasuruan mengatakan bahwa dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an ini sebagai wujud penghormatan atas diturunkannya Al-Qur'an serta mengamalkan isi dan kandungannya dengan senantiasa memperbanyak ibadah di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah.

“Kami menggelar kegiatan Nuzulul Qur'an ini sesuai dengan tema yaitu "Dengan Hikmah Nuzulul Qur'an Dan Idul Fitri Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Dalam Rangka Menanamkan Kejujuran Dan Kedisiplinan Guna Mewujudkan Polri Presisi,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan dalam momen ini juga sekaligus meresmikan Gedung Wiratama Bhayangkara Polres Pasuruan yang akan digunakan sebagai ruang pertemuan Gelar Perkara Sat Reskrim Polres Pasuruan.

“Alhamdulillah, dalam momen kali ini saya bersama Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Farouk Ashadi Haiti, S.I.K., S.H., M.Si, M.H. juga meresmikan Gedung Wiratama Bhayangkara yang akan di fungsikan sebagai ruang Gelar Perkara kasus tindak pidana,” katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh penceramah sekaligus pengurus Pondok Pesantren Darussalam Gus Roni Ghozali, Wakapolres Pasuruan, seluruh PJU Polres Pasuruan, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, dan Kapolsek jajaran.

Selesai sambutan, Kapolres Pasuruan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan memberikan santunan kepada sejumlah Anak Yatim Piatu yang sudah di undang untuk hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya acara Mauidzotul Hasanah disampaikan oleh Gus Roni, dia  mengatakan bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan suci dan penuh berkah. Setiap Muslim diwajibkan untuk berpuasa pada bulan Ramadhan. Di bulan ramadhan ada hari yang memiliki keistimewaan yang disebut sebagai Malam Nuzulul Qur'an.

"Malam Nuzulul Qur'an ini adalah malam turunnya Al-Qur'an pertama kali kepada Rasulullah SAW, tepat di malam ke-17 Ramadhan. Itulah mengapa, malam Nuzulul Quran begitu istimewa bagi umat Muslim," jelasnya.

Kemudian acara pungkas yakni Penandatanganan Prasasti dan Pemotongan Pita sebagai tanda diresmikannya Gedung Wiratama Bhayangkara oleh Kapolres Pasuruan yang diiringi dengan musik banjari oleh grup Hadrah Al-Waliyy Polres Pasuruan, dan dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama sekaligus melaksanakan sholat Maghrib berjama'ah yang dipimpin oleh Gus Roni.(ziz).

0 Response to "Polres Pasuruan Peringati Nuzulul Qur'an 1444 H"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel