-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Lulusan Profesi Dokter Unissula Memiliki Keahlian Tambahan

(31) Profesi Dokter

Semarang, lintasone.com - Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Unissula Semarang komitmen mencetak dokter khairaummah (umat terbaik). Hal ini disampaikan oleh Kaprodi Profesi Dokter Dr dr Suryani Yuliyanti di Kampus Kaligawe, Rabu (31/5/2023).

“Komitmen mencetak generasi khairaummah kami wujudkan dalam bentuk budaya akademik islami. Misalnya aturan sholat berjamaah, cara berpakaian, cara berkomunikasi dengan baik. Kegiatan yang menunjang lainnya dalam kegiatan orientasi mahasiswa baru profesi dokter kami bekali dengan standar pelayanan RS syariah, paparan materi kegiatan pembelajaran yang mencantumkan hadis islami serta kegiatan rutin mengaji untuk mahasiswa setiap akhir pekan,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkap selain menjadi dokter khairaummah, lulusan Profesi Dokter Unissula akan memiliki keahlian tambahan. “Dokter khaira ummah dengan keahlian tambahan di bidang ilmu penyakit degeneratif,” lanjutnya.

Saat ini Profesi Dokter sudah terakreditasi Unggul. Selain itu tingkat kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) setiap tahun selalu diatas 90%.

Selain itu banyak keunggulan yang dimiliki Profesi Dokter Unissula. Diantaranya menerapkan kurikulum berbasis kompetensi. “Tahun 2005 FK Unissula melakukan inovasi pendidikan, yaitu menerapkan kurikulum berbasis kompetensi dengan menggunakan metode pendekatan belajar berdasarkan masalah (PBL/Problem-based learning) secara penuh,” ungkapnya.

Disamping itu juga didukung dengan fasilitas pendidikan yang lengkap. Seperti ruang diskusi, ruang skill, manekin yang lengkap, ruang jaga peserta didik, ruang ujian CBT dan OSCE yang mendukung kegiatan pembelajaran klinik peserta didik.

Memiliki laboratorium terintegrasi yang disediakan untuk dosen pembimbing klinik dan peserta didik. Juga memiliki Unit Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat, serta memiliki Sistem Informasi berbasis web dan aplikasi yang mendukung kegiatan pembelajaran klinik peserta didik.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Lulusan Profesi Dokter Unissula Memiliki Keahlian Tambahan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel