-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Bengkayang Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Bengkayang, lintasone.com - Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Upacara yang digelar di Halaman Mapolres Bengkayang, Kamis (1/6/23) pagi tersebut Kapolres Bengkayang sebagai Inspektur Upacara yang diikuti Pju Polres Bengkayang, Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang beserta personelnya dan Brigadir beserta ASN Polres Bengkayang.

Dalam amanat Presiden Joko Widodo, Kapolres mengatakan upacara ini bertujuan meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila sebagai dasar bermasyarakat, sebagai dasar berbangsa dan bernegara.
“Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri ini. Dengan Pancasila, Indonesia adalah rujukan masyarakat internasional untuk membangun kehidupan yang damai, yang adil, yang makmur ditengah kemajemukan dunia,” terang Kapolres.

“Oleh karena itu, saya mengajak peran aktif para ulama, para ustadz, para pendeta, para pastor, para biksu, para pedanda, para pendidik, para budayawan dan pelaku seni, para pelaku media, dan jajaran pemerintahan TNI dan Polri, serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Pancasila,” tambahnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa pada peringatan Hari Lahir Pancasila ke-76 tersebut, sesuai Edaran BPIP Republik Indonesia pada 2023 ini Hari Lahir Pancasila mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

“Sekali lagi, mari kita jaga perdamaian, kita jaga persatuan dan kita jaga persaudaraan. Mari kita bersikap santun dan saling menghormati, mari kita saling menghormati, mari kita saling toleren dan saling bahu membahu, mari kita bergotong royong demi kemajuan Indonesia,” ujar Kapolres.

Adapun setelah pelaksanaan Upacara, Kapolres beserta Pju Polres dan Kapolsek Jajaran mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Sumber : Humas polres
Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Polres Bengkayang Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel