-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Bersama Masyarakat Panen Kacang Tanah

Sanggau, lintasone.com - Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK melaksanakan ketahan pangan bersama masyarakat Dusun Palapasang tersebut membuktikan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap Satgas Yonarmed 16/TK khususnya Pos Palapasang Dusun Palapasang, Desa Palapasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Minggu (07/1/24).

Diungkapkan oleh Dansatgas
"bahwa Masyarakat yang sejahtera adalah masyarakat yang memiliki ketahanan pangan yang baik. Untuk itu TNI bersama rakyat, senantiasa memiliki kepekaan terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan, terlebih lagi kondisi yang kini melanda. berusaha menjaga ketahanan pangan masyarakat". Imbuh Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han.

Kegiatan dengan penanaman bersama yang bertujuan untuk membantu pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan serta terwujudnya kedaulatan pangan masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan Pos Palapasang dalam membantu panen di Dusun Palapasang tersebut membuktikan kedekatan dan kepercayaan masyarakat terhadap Satgas pamtas Yonarmed 16/
TK khususnya di Pos Palapasang.

Dengan menerapkan rasa saling percaya antara personel satgas dan masyarakat maka akan tercipta rasa kebersamaan yang kuat dan tanah yang ada di Dusun Palapasang bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pagan dengan Varietas tanaman yang bermacam-macam.

Danpos Palapasang Lettu Arm Djaka Supriyadi mengatakan, tujuan kegiatan panen bersama masyarakat untuk memberikan motivasi agar masyarakat di wilayah perbatasan khususnya Dusun Palapasang, Desa Palangpasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau untuk meningkatkan ketahanan pangan dibidang pertanian dengan mengelolah lahan ditanah sendiri tapa harus meminjam tanah di negara tetangga.

Danpos Palapasang Mengatakan "Hasil panen ini nantinya dapat di nikmati oleh masyarakat Palapasang dan dapat dipergunakan untuk keperluan masak di dapur sendiri"tuturnya Lettu Arm Djaka Supriyadi.

Reporter : Jemi Indrawan

0 Response to "Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Bersama Masyarakat Panen Kacang Tanah"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel